Sekjen PKN: Anas Urbaningrum Siap Terjun ke Politik Praktis

Sekjen PKN: Anas Urbaningrum Siap Terjun ke Politik Praktis
Anas Urbaningrum saat memberikan pembekalan kepada Ketua PKN dari Indonesia di kediamannya pada Kamis (24/5). Foto: Dok. Humas PKN

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum bertemu Ketua Pimpinan Daerah (Kapimda) Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) dari seluruh Indonesia.

“Pertemuan digelar pada Kamis 25 Mei 2023 lalu sekitar Pukul 16:00 WIB di kediaman Mas Anas, Jalan Teluk Langsa Kav AL Duren Sawit, Jakarta Timur,” kata Sekjen PKN Sri Mulyono dalam keterangan tertulis pada Minggu (28/5/2023).

Menurut Mulyono, pertemuan diinisiasi oleh Pimnas PKN dalam rangka mempersiapkan pergantian kepemimpinan nasional PKN dan pematangan strategi pemenangan Pemilu 2024.

Menurut dia, dalam pertemuan itu hadir juga Ketua Umum PKN Gede Pasek Suardika, Bendahara Umum serta Pimnas PKN dan 38 Ketua provinsi PKN dari seluruh Indonesia.

“Beberapa waktu lalu, Ketua umum PKN Gede Pasek Suardika menyampaikan secara terbuka ke publik bahwa beliau akan menyerahkan jabatannya ke Mas Anas. Dan, Mas Anas bersedia memimpin PKN,” kata Mulyono.

Pria asal Rembang, Jawa Tengah ini menambahkan kehadiran para Ketua PKN ke kediaman Anas dalam rangka silaturahmi, menyatukan visi dan misi, membangun strategi bersama.

Mereka ingin mengonfirmasi rencana pergantian kepemimpinan PKN dari Gede Pasek Suardika kepada Anas Urbaningrum sebagai ketua umum.

“Wacana suksesi nasional PKN memang menjadi rencana dalam waktu dekat. Namun, harus benar-benar dipersiapkan dengan matang mengingat dinamika politik nasional yang cukup ketat dan keras,” urainya.

Sekjen PKN Sri Mulyono mengatakan eks Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum siap terjun langsung ke politik praktis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News