JPNN.com

Satu Tahun Pemerintahan Jokowi - Ma'ruf Amin

Seknas Dakwah Jokowi Sebut Tiga Menteri Ini Berhasil

Kamis, 22 Oktober 2020 – 17:17 WIB
Seknas Dakwah Jokowi Sebut Tiga Menteri Ini Berhasil - JPNN.com
Ketua Seknas Dakwah Jokowi DKI Jakarta, Uztaz Rizal Maulana. Foto: Dok. Seknas Dakwah Jokowi DKI Jakarta

jpnn.com, JAKARTA - Bertepatan dengan satu tahun Kabinet Indonesai Maju, Seknas Dakwah Jokowi DKI Jakarta memberikan penilaian terhadap kinerja para pembantu Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Seknas mencatat, sebagian kinerja menteri nyaris tidak terlihat nyata memberikan dampak berarti dalam mengatasi persoalan yang dihadapi masyarakat, namun, ada juga beberapa juga menteri yang cemerlang alias berhasil di bidangnya.

“Sebaiknya memang harus evaluasi menteri yang tidak sejalan dengan visi presiden dan berkinerja buruk selama setahun ini,” ujar Ketua Seknas Dakwah Jokowi DKI Jakarta, Uztaz Rizal Maulana, Kamis (22/10).

Lebih lanjut, Ustaz Rizal Maulana menyebutkan beberapa menteri yang kinerjanya sangat memuaskan. “Kami melihat empat pembantu presiden yang baik,” katanya.

Salah satu menteri yang dianggap berhasil adalah Menteri BUMN Erick Thohir. Dia menilai Menteri Erick bekerja keras dalam menangani pemulihan ekonomi nasional dan penanganan Covid-19 bagi kesejahteraan rakyat.

Selain Menteri BUMN, Rizal Maulana juga menilai Menkeu Sri Mulyani berhasil dalam penanganan moneter dan keuangan negara.

Selanjutnya, Jenderal TNI (Purn) Moeldoko, Kepala Staf Kantor Presiden juga dinilai telah menjadi komunikator yang baik dalam menjembatani kepentingan presiden kepada semua institusi pemerintah dan masyarakat.

“Menurut kami Menteri Sosial Juliari Batubara juga telah bekerja baik terkait pembagian bantuan sosial dan sembako dari pemerintah kepada masyarakat selama masa pandemi ini. Ini sangat memberikan arti positif kepada kesejahteraan masyarakat kecil,” ujarnya.

Selain itu, Rizal Maulana mengatakan Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, Budi Arie Setiadi juga berjibaku dan kerja keras turun ke masyarakat pedesaan di seluruh Indonesia guna membangkitkan ekonomi desa.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri