Sekolah Belum Lakukan Try Out CBT

Sekolah Belum Lakukan Try Out CBT
Sekolah Belum Lakukan Try Out CBT

jpnn.com - JAMBI - Empat sekolah yang ditunjuk menyelenggarakan Ujian Nasional (UN) sistem Computer Best Test (CBT) di Kota Jambi ternyata belum melakukan try out. Padahal, UN akan digelar 13-15 April mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi Saiful Huda mengatakan, Pemkot belum mendapatkan petunjuk dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI.

“Belum ada petunjuk penyelenggaraan try out,” terang Saiful pada Jambi Ekspres (JPNN Group) saat dikonfirmasi, kemarin.

Penyelenggaraan try out CBT dilakukan setelah adanya sosialisasi resmi dari pemerintah pusat. “Kita tinggal menunggu kedatangan mereka saja,” tambah Syaiful Huda.

Terkait persiapan sarana dan prasarana yang akan digunakan dalam UN Online nanti, sekolah yang ditunjuk Kota Jambi sudah siap 90 persen. Walikota Jambi, Sy Fasha mengatakan, kendala yang dialami selama ini sudah bisa diatasi.

Begitu juga dengan sarana dan prasarananya. Peserta UN akan membawa Laptop yang diseragamkan dengan perangkat computer yang ada di sekolah. Di Kota jambi ada 4 sekolah yang akan melaksanakan UN online system CBT. Yaitu, SMAN 1, SMPN 1, SMPN 7, dan SMA Unggul Sakti. (cr2/jos/jpnn)


JAMBI - Empat sekolah yang ditunjuk menyelenggarakan Ujian Nasional (UN) sistem Computer Best Test (CBT) di Kota Jambi ternyata belum melakukan try


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News