Sekolah Berkonsep Go Green Bikin Siswa Makin Produktif dan Berprestasi 

Sekolah Berkonsep Go Green Bikin Siswa Makin Produktif dan Berprestasi 
Konsep Islamic Go Green di SMP Islam Al Azhar 55 Jatimakmur agar siswa senang dan nyaman berada di sekolah. Foto dokumentasi SMP Islam Al Azhar 55

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Yayasan Asrama Pelajar Islam (YAPI) Kunrat Wirasubrata menyampaikan sekolah yang nyaman dan menyenangkan bisa tercipta dengan menerapkan konsep go green.

Selain membuat nyaman juga bisa membentuk gaya hidup peduli pada kelestarian lingkungan. Menurutnya, kepedulian ini perlu ditanamkan sejak usia dini. 

Salah satu sekolah yang menerapkan konsep go green ialah SMP Islam Al Azhar 55 Jatimakmur.

"Kami ingin siswa senang dan nyaman berada di sekolah sehingga makin produktif dan prestasi siswa meningkat," kata Kunrat Wirasubrata, saat jumpa pers virtual, Sabtu (26/2).

Menurut Kunrat, program ini memungkinkan siswa untuk mengembangkan perilaku berkelanjutan dengan tanggung jawab dalam upaya perbaikan dan menjaga lingkungan sekolah. Sekolah akan menjadi rumah kedua bagi para siswa. 

Baiknya kata dia, penataan atau pengelolaan lingkungan sekolah juga akan membuat sekolah menjadi wahana efektif pembentukan perilaku peduli lingkungan.

Sehatnya lingkungan dalam sekolah tentu akan sangat mendukung pencapaian terciptanya generasi hebat yang cerdas, sehat dan berkualitas.

Penciptaan generasi hebat ini tentu tidak mudah, perlu langkah-langkah tepat dengan melibatkan sekolah, guru, siswa, orang tua, masyarakat. Salah satunya dengan menciptakan sekolah dengan konsep go green ini.

Sekolah berkonsep go green akan membuat siswa nyaman seperti rumah kedua sehingga makin produktif dan berprestasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News