Fasilitasi Pelatihan Pelajar SMP di Samosir, Martin Memberi Motivasi

Fasilitasi Pelatihan Pelajar SMP di Samosir, Martin Memberi Motivasi
Anggota DPR RI Martin Manurung memberi motivasi bagi pelajar SMP yang akan ikut seleksi masuk SMA unggul di Samosir, Sabtu (12/2/2022). Foto: dokri Martin Manurung

jpnn.com, SAMOSIR - Anggota DPR RI Martin Manurung memfasilitasi pelatihan masuk SMA unggul untuk pelajar SMP di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.

Pelatihan kali ini diikuti 42 pelajar kelas 3 SMP yang ingin masuk SMA unggul di Kawasan Danau Toba.

Saat penutupan pelatihan itu pada Sabtu, (12/2), Martin pun memotivasi peserta untuk berdoa, giat belajar, serta mempersiapkan diri mengikuti seleksi tersebut.

"Ketika saya dahulu mengikuti ujian masuk perguruan tinggi negeri, saya datang beberapa hari sebelumnya ke tempat tes, dan saya berdoa, menyerahkannya kepada Tuhan," kata Martin Manurung melalui sambungan virtual.

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI itu juga mengingatkan para pelajar untuk memanfaatkan setiap kesempatan yang ada sebaik mungkin.

“Momentum tidak datang berkali-kali. Momentum hanya datang sekali, karena itu jangan sia-siakan," ucap memotivasi.

Martin berharap materi yang disampaikan dalam pelatihan itu dapat dipelajari secara mandiri oleh siswa kelas III SMP di Samosir.

Sebelumnya, Program Martin Mengajar (MM) untuk pelajar Kelas III SMP pada 2021 lalu. Saat itu 85 persen pesertanya berhasil masuk SMA unggul di kawasan Danau Toba.

Anggota DPR RI Martin Manurung memberi motivasi bagi pelajar SMP yang akan ikut seleksi masuk SMA unggul di Samosir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News