JPNN.com

Sekolah dan Ponpes ini Dulu Dirintis Mendiang BJ Habibie

Rabu, 18 September 2019 – 07:00 WIB Sekolah dan Ponpes ini Dulu Dirintis Mendiang BJ Habibie - JPNN.com
Para santri di sekolah rintisan BJ Habibie. Foto : Pojokpitu

jpnn.com, JOMBANG - Siswa sekolah rintisan BJ Habibie di Jombang, Jatim menggelar aksi doa bersama hingga hari ketujuh sebagai bentuk penghormatan untuk mendiang mantan presiden tersebut.

Doa ini dilakukan oleh ribuan santri sekaligus siswa SMA Darul Ulum 2 Unggulan BPPT yang dirintis oleh mendiang Presiden ke tiga BJ Habibie.

Sejumlah siswa tampak mendoakan hingga meneteskan air mata. Mereka berharap inspirasi dan motivasi sang bapak teknologi itu bisa terus dikembangkan di sekolah tersebut.

Pondok Pesantren Darul ini menjadi satu-satunya pesantren yang mengembangkan pendidikan unggulan 1994 silam.

Mohamad Razka, salah satu siswa mengakui sangat mengagumi sosok almarhum BJ Habibie. "Perjuangan yang gigih mengantarkannya menjadi bapak teknologi Indonesia," ujar Razka.

Sementara itu, KH Zulfikar Asad, Pengasuh Pesantren Darul Ulum Rejoso Peterongan Jombang, mengakui, SMA unggulan di pesantren ini memang berkat jasa BJ Habibie.

Ayah Thareq Kemal Habibie inilah yang menginisiasi berdirinya sekolah unggulan kala itu di lingkungan pesantren.

"Saya berharap seluruh santri dan siswa bisa meneladani dan meneruskan perjuangan mendiang BJ Habibie. Terutama dalam kepandaiannya dalam ilmu teknologi dan it untuk pengembangan bangsa Indonesia," kata KH Zulfikar. (yos/pojokpitu/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...