JPNN.com

Sekolah di Karawang Siap Menjalani KBM Tatap Muka

Rabu, 25 November 2020 – 02:55 WIB
Sekolah di Karawang Siap Menjalani KBM Tatap Muka - JPNN.com
Kegiatan belajar mengajar dengan menjaga jarak. ANTARA/HO

jpnn.com, KARAWANG - Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karawang Asep Junaedi menyampaikan lembaga pendidikan di daerahnya akan memulai kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di sekolah pada Januari 2021.

Menurut Asep Junaedi, kegiatan belajar mengajar tatap muka akan dijalankan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

"Kegiatan belajar mengajar tatap muka nantinya akan dilakukan dengan sistem shift," kata Asep Junaedi di Karawang, Selasa (24/11).

Ia mengatakan, sesuai dengan surat keputusan bersama (SKB) Empat Menteri, pada Januari 2021 kegiatan belajar mengajar tatap muka di sekolah bisa dimulai.

"Kami sudah mempersiapkan agar kegiatan belajar mengajar tatap muka bisa berjalan dengan baik. Saat ini kami masih menunggu persetujuan dari Pemkab Karawang atas rencana tersebut," jelasnya.

Untuk persiapan KBM tatap muka, pihak sekolah telah menyiapkan pengaturan jadwal masuk siswa dan guru secara bergantian di tiap kelas.

"Misalnya Senin belajar tatap muka untuk siswa kelas VII dan Selasa untuk kelas VIII. Nanti setiap sekolah mengatur jadwalnya," kata Asep.

Penerapan protokol kesehatan juga nanti harus dilaksanakan secara ketat. Artinya, pihak sekolah tidak boleh mengabaikan protokol kesehatan yang tujuannya untuk melindungi siswanya.(antara/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fathra