Mas Nadiem Izinkan Sekolah Tatap Muka, Begini Respons Wagub DKI

Mas Nadiem Izinkan Sekolah Tatap Muka, Begini Respons Wagub DKI
Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah provinsi DKI Jakarta bersikap hati-hati atas kebijakan pemerintah pusat yang memperbolehkan sekolah dibuka atau pembelajaran tatap muka pada Januari 2020.

Pemprov melalui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah meminta dinas kesehatan di ibu kota untuk menyiapkan regulasi atas kebijakan sekolah tatap muka.

Hal itu seperti disampaikan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria atau Ariza saat ditemui awak media di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (24/11).

"Pak gubernur sudah meminta dinas kesehatan, meminta regulasi berbagai kesiapan pada sarana terkait dimungkinkannya tatap muka," kata Ariza.

"Kami sudah siapkan tetapi demikian sampai hari ini kami belum membuka tatap muka."

Selain regulasi, kata dia, Dinas Kesehatan DKI Jakarta juga perlu menyiapkan berbagai fasilitas untuk mendukung kebijakan pembelajaran tatap muka.

Misalnya, dinas kesehatan diminta untuk menyiapkan wastafel, alat pengukur suhu, hingga hand sanitizer untuk semua sekolah di DKI Jakarta.

"Kemudian tidak kalah penting adalah kesiapan dari siswa itu sendiri termasuk juga izin dari para wali murid."

Pemprov melalui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, telah meminta dinas kesehatan di ibu kota untuk menyiapkan regulasi atas kebijakan sekolah tatap muka pada Januari 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News