Gandeng Para Mitra, Sekolah Ini Berhasil Mengumpulkan 177 Sapi Kurban

Gandeng Para Mitra, Sekolah Ini Berhasil Mengumpulkan 177 Sapi Kurban
Udin, buruh bangunan menerima daging kurban dari siswa Sekolah Kharisma Bangsa. Foto: Mesya/JPN.com

jpnn.com, TANGSEL - Pada hari raya Iduladha, Sekolah Kharisma Bangsa bersama sekolah-sekolah lainnya yang merupakan mitranya, menyalurkan 177 ekor sapi untuk warga sekitar. Seluruh hewan kurban yang terkumpul merupakan partisipasi dan inisiatif dari semua orang tua, siswa, guru serta karyawan di lingkungan sekolah.

Menariknya, pengumpulan 177 ekor sapi ini hanya dalam tempo singkat yaitu 14 hari. Salah satu cara yang ditempuh adalah dengan market day dan kepiawaian para guru memberikan motivasi kepada siswa maupun orang tua murid untuk berbagi.

Mehmet Cetin, wali kelas XII Sekolah Kharisma Bangsa mengungkapkan, ini prestasi luar biasa karena dalam waktu singkat banyak sumbangan terkumpul. Bahkan, anak-anak non-muslim juga ikut berpartisipasi memberikan sumbangan.

BACA JUGA: Usai Salat Iduladha, Danlantamal V Serahkan Hewan Kurban

"Sebagai wali kelas, kami harus memotivasi siswa, jangan hanya mengejar nilai akademik. Nilai-nilai moral harus ditanamkan, terutama menanamkan rasa welas asih terhadap orang yang tidak mampu," kata Cetin, di sela-sela pembagian daging kurban kepada sekitar 350 warga Pondok Cabe, Minggu (11/8).

Menantu Haji Rhoma Irama ini menambahkan, perasaan berbagi dengan sesama yang mulai luntur di kalangan milenial, terus dipupuk Kharisma Bangsa. Salah satunya dengan menggiatkan aksi berbagi pada Idulfitri, Iduladha, dan Maulid Nabi.

Ditambahkan Azka Darmawan, humas Eduversal, kegiatan ini rutin dilakukan untuk menguatkan pendidikan karakter di kalangan anak-anak. Terbukti dari hasil pengumpulan sumbangan, anak-anak SD yang terbanyak.

“Semangat berkurban menjadi inspirasi bagi kami. Berkurban merupakan simbol kepedulian antar - sesama untuk saling berbagi. Semoga dengan berkurban akan senantiasa meningkatkan semangat kerukunan, mempererat tali persaudaraan, dan toleransi di antara sesama masyarakat," ungkapnya.

Pada hari raya Iduladha, Sekolah Kharisma Bangsa bersama mitranya menyalurkan 177 ekor sapi untuk warga sekitar. Seluruh hewan kurban yang terkumpul merupakan partisipasi dan inisiatif dari semua orang tua, siswa, guru serta karyawan di lingkungan sekolah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News