Sekolah Kembali Dibuka, PM Inggris Boris Johnson: Ini Prioritas Kami

Sekolah Kembali Dibuka, PM Inggris Boris Johnson: Ini Prioritas Kami
Perdana Menteri Britania Raya Boris Johnson.REUTERS (REUTERS/POOL)

jpnn.com - Jutaan anak-anak di Inggris kembali ke sekolah pada Senin (8/3), setelah perpanjangan masa penguncian secara nasional.

Pembukaan kembali sekolah di Inggris menjadi langkah awal pemerintah untuk melonggarkan lockdown, sambil mencoba mencegah lonjakan infeksi baru setelah gelombang musim dingin yang menegangkan.

Sejak dimulainya pandemi, Inggris mencatatkan 124.500 kematian dalam 28 hari setelah tes dan dinyatakan positif Covid-19. Angka ini merupakan angka kematian tertinggi di Eropa.

Lockdown tetap berlaku untuk orang dewasa di Inggris dengan pembatasan sosial yang ketat.

Masyarakat Inggris diminta untuk tetap di rumah kecuali dengan alasan penting. Sebagian besar toko ditutup, kafe dan restoran hanya melayani take away dan pesan antar.

"Membuka sekolah kembali adalah prioritas kami dan menjadi langkah awal kami untuk kembali pada keadaan normal," tulis Perdana Menteri Inggris Boris Johnson di akum Twitter miliknya.

Pembukaan kembali sekolah melegakan bagi para orang tua yang telah menghabiskan waktu dalam beberapa bulan untuk bekerja dan mengasuh anak.

Untuk sekolah menengah, murid harus diperiksa kesehatannya dan menggunakan masker di kelas.

Jutaan anak-anak di Inggris kembali ke sekolah pada Senin (8/3), setelah menjalani masa belajar di rumah akibat perpanjangan penguncian secara nasional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News