Sekolah Kinabalu Ditarget Rampung Desember

Sekolah Kinabalu Ditarget Rampung Desember
Sekolah Kinabalu Ditarget Rampung Desember
JAKARTA -- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) menargetkan pembangunan Sekolah Indonesia Kota Kinabalu (SIKK) di Kota Kinabalu, Sabah, Malaysia yang dimulai pada Jumat (11/11), akan rampung pada Desember 2011.

“Dalam waktu dua sampai tiga bulan harus sudah selesai. Sehingga, kita tidak lagi menumpang lagi,” ungkap Dirjen Pendidikan Dasar (Dikdas) Kemdikbud, Suyanto ketika dihubungi melalui telepon selularnya di Jakarta, Jumat (11/11).

Selama ini SIKK masih menumpang di ruko komplek kawasan industri di Kota Kinbalu. Karena kondisi demikian, akhirnya pemerintah Indonesia membeli tanah seluas 1,6 hektar  dengan harga Rp 8 miliar pada dua tahun lalu.

“Semua masalah administrasi dan izin pembangunan gedung memang baru selesai tahun ini. Maka dari itu, kita akan kebut proses pembangunannya. Nanti akan dibangun sekolah dua lantai untuk sekolah SIKK jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Sedangkan untuk Sekolah Menengah Atas (SMA) diharapkan segera menyusul,” urai Suyanto.

JAKARTA -- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) menargetkan pembangunan Sekolah Indonesia Kota Kinabalu (SIKK) di Kota Kinabalu, Sabah,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News