Sekolah Memprihatinkan, Kader PD Salahkan Daerah

Sekolah Memprihatinkan, Kader PD Salahkan Daerah
Politikus Partai Demokrat (PD) Umar Arsal salahkan daerah soal infrastruktur sekolah yang memprihatinkan. Foto: ISS

jpnn.com - JAKARTA -- Politikus Partai Demokrat (PD) Umar Arsal menyempatkan diri untuk mengajar di Sekolah Ibtidaiyah, Desa Lasalimu, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara. Ia mengajar di sela-sela kunjungannya melihat kondisi bangunan sekolah tersebut saat kunjungannya ke Lasalimu.

"Saya yakin para siswa di sini berkeinginan belajar yang layak seperti siswa pada umum lainnya," ujar Anggota Komisi V DPR ini dalam siaran persnya, Senin (18/11).

Umar mengaku akan membantu memperjuangkan supaya pelajar itu layak belajar dengan baik seperti murid-murid di sekolah lainnya. "Misalnya memperjuangkan tempat sekolah yang bagus dan seragam," paparnya.

Pria yang juga Ketua Divisi Tanggap Darurat DPP PD ini prihatin dengan kondisi sekolah itu. Ia pun menyesalkan kurang pedulinya pihak pemerintah setempat. "Ini kan bisa dibantu melalui APBD, kenapa tidak diperjuangkan? Mereka juga berhak mendapatkan pendidikan yang layak seperti pelajar lainnya," lirih Umar.

Di sisi lain, Umar salut dengan para siswa. Meski tempat belajarnya hanya terbuat dari bilik, tanpa alas ubin, sering bocor jika hujan, namun siswa tetap semangat dalam menempuh pendidikan.

"Permasalahan ini saya akan komunikasikan di fraksi khususnya di komisi yang menangani dunia pendidikan agar segera diperjuangkan tempat yang layak untuk mereka belajar. Saya juga akan membantu seragam dan alat belajar," kata Umar.

Ia yakin,  para murid mempunyai cita-cita menjadi orang pintar dan berhasil. Melihat semangat itu, Umar akan berjuang mengupayakan sekolah ini agar benar-benar layak menjadi tempat belajar. (boy/jpnn)


JAKARTA -- Politikus Partai Demokrat (PD) Umar Arsal menyempatkan diri untuk mengajar di Sekolah Ibtidaiyah, Desa Lasalimu, Kabupaten Buton, Sulawesi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News