Sekolah Runtuh Disapu Angin Kencang

Sekolah Runtuh Disapu Angin Kencang
Sekolah roboh dihantam angin kencang. Foto: JPG/Pojokpitu

jpnn.com, SUMENEP - Bangunan Sekolah Dasar Negeri Mandala IV di Desa Mandala Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, porak poranda.

Tiga ruang kelas yang digunakan siswa roboh rata dengan tanah setelah diterjang hujan deras disertai angin kencang selama dua jam.

Sebelum roboh, bangunan sekolah ini sudah ada retakan sejak setahun terakhir karena faktor alam.

Ditambah tanah dari fondasi bangunan mudah longsor karena berada di perbukitan.

Sebelumnya, pihak sekolah sudah mengajukan perbaikan kepada pemerintah setempat tapi hingga peristiwa ini terjadi belum ada respons.

Akibat peristiwa ini, proses belajar mengajar di sekolah tersebut terganggu.

Para siswa dibantu para guru yang sudah datang ke sekolah, terpaksa harus merapikan berkas-berkas sekolah yang sebagian bisa diselamatkan dari reruntuhan.

"Proses belajar mengajar terpaksa dipindah ke musala milik warga sekitar dengan alat seadanya," ujar Edi Suyitno, guru SDN Mandala 4.

Para siswa berharap sekolah itu segera diperbaiki. Ini agar para siswa bisa kembali belajar dengan ruangan yang layak dan membuat para siswa merasa nyaman belajar.

"Tiga ruangan kelas yang ambruk karena hujan pertama di daerah setempat ini, menampung sekitar 20 siswa dari semua kelas, yakni dari kelas satu hingga kelas enam. Atas peristiwa ini, pihak sekolah akan melaporkan ke pihak terkait untuk dilakukan perbaikan," pungkas Edi.(end/jpnn)


Angin kencang dan hujan deras selama dua jam membuat sekolah runtuh


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News