Sekolah Swasta Mulai Buka Pendaftaran Siswa Baru

Sekolah Swasta Mulai Buka Pendaftaran Siswa Baru
Sekolah Swasta Mulai Buka Pendaftaran Siswa Baru
DEPOK - Tahun ajaran baru (2011/2012) masih enam bulan lagi. Namun, sekolah-sekolah swasta favorit mulai membuka pendaftaran siswa baru (untuk jenjang) SD sampai SMA. Sebut saja nama-nama seperti Lazuardi, Dian Didaktika, Cakra Buana, Cita Bangsa, Al-Ihtizar, dan sebagainya.

Untuk menarik minat para orangtua, banyak pula sekolah yang menawarkan program unggulannya. Termasuk predikat akreditasi, serta prestasi sekolah yang diraihnya. Cara jitu yang dipakai sekolah-sekolah favorit tersebut pun sama. Mereka memasang spanduk promosi di mana-mana. Alhasil, mulai dari kawasan Cinere sampai Depok, penuh dengan spanduk promosi semacam itu.

"Untuk KB, TK dan SD, kami buka pendaftaran sejak Desember. Sedangkan SMP-SMA mulai Januari ini," kata Ratna, staf administrasi di Yayasan Dian Didaktika, Selasa (3/1).

Hal yang sama juga berlangsung di sekolah-sekolah di bawah nama Yayasan Lazuardi, Cita Bangsa, Al-Ihtizar dan Cakra Buana. Sekolah yang menuju sistem pendidikan internasional tersebut pun menerima pendaftaran siswa baru SMP dan SMA pada Januari ini. Sementara, jika di Dian Didaktika misalnya, menawarkan program ekstrakurikuler yang beragam plus pendidikan Islam, di Cita Bangsa diajarkan bermacam bahasa, mulai dari bahasa Indonesia sampai Mandarin.

DEPOK - Tahun ajaran baru (2011/2012) masih enam bulan lagi. Namun, sekolah-sekolah swasta favorit mulai membuka pendaftaran siswa baru (untuk jenjang)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News