Sektor Air Minum Diprioritaskan

Mayoritas untuk Program Pemberdayaan

Sektor Air Minum Diprioritaskan
Sektor Air Minum Diprioritaskan
JAKARTA- Program pemberdayaan mendapat alokasi dana terbesar di Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementrian Pekerjaan Umum. Untuk tahun anggaran 2010 ini, dana yang dianggarkan untuk program pemberdayaan itu lebih dari Rp2 triliun. Padahal, total jatah dari APBN 2010 ini untuk Direktur Jenderal Cipta Karya sebesar Rp7,7 triliun.

"Alokasi anggaran lainnya, untuk sektor air minum sebesar Rp 1,4 triliun, pengembangan penyehatan lingkungan (PLP) sebesar Rp 1,2 triliun, penataan bangunan dan lingkungan Rp 1,1 triliun dan pengembangan permukiman Rp 923 miliar," papar Dirjen Cipta Karya Budi Yuwono di Senayan, Kamis (25/2).

Budi Yuwono mengatakan, total anggaran Ditjen Cipta Karya selama lima tahun kedepan sebesar Rp 50 triliun. Dana ini meningkat hampir dua kali lipat dari lima tahun sebelumnya yakni Rp 30 triliun. “Dana sebesar Rp 50 triliun tersebut kemungkinan masih bisa bertambah dalam APBN-P nantinya,” katanya. 

Ia juga kembali mengingatkan bahwa prioritas pembangunan Bidang Cipta Karya selama lima tahun kedepan adalah sektor air minum dan penyehatan lingkungan permukiman. (lev/jpnn)

JAKARTA- Program pemberdayaan mendapat alokasi dana terbesar di Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementrian Pekerjaan Umum. Untuk tahun anggaran 2010


Redaktur & Reporter : Soetomo Samsu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News