JPNN.com

Sektor Pertanian Gemilang di Tangan Menteri Amran Selama Ini

Senin, 08 Juli 2019 – 23:30 WIB Sektor Pertanian Gemilang di Tangan Menteri Amran Selama Ini - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kinerja pembangunan di sektor pertanian selama 4,5 tahun terakhir diapresiasi sejumlah kalangan. Pasalnya, sektor pertanian disebut tergolong memuaskan dan mendapat acungan jempol.

"Selain meningkatnya produksi pertanian, volume ekspor, Kementerian Pertanian (Kementan) yang dipimpin Amran Sulaiman juga terpenting berhasil mengubah hidup petani lebih sejahtera," ujar politikus PDIP I Made Urip di Jakarta.

BACA JUGA : Jokowi Lebih Baik Urus TKI yang Bermasalah Ketimbang Pikirkan Kepulangan Rizieq

Perubahan hidup petani jadi lebih baik itu, ucap Urip, bisa dilihat dan dibuktikan melalui data-data dari Badan Pusat Statistik (BPS) sejak empat tahun terakhir.

"Kinerja yang seperti ini patut dipertahankan. Kita patut apresiasi Mentan Amran Sulaiman sebab punya terobosan hasil yang baik," kata Urip.

Urip mengungkapkan, dengan meningkatnya kesejahteraan petani, kehadiran Amran Sulaiman terbukti memiliki makna di masa pemerintahan Presiden Jokowi.

Menurut Urip, naiknya kesejahteraan petani selama empat tahun terakhir merupakan cara kerja yang tepat. Pasalnya, meningkatkan kesejahteraan petani adalah jurus jitu mendongkrak produksi pertanian.

BACA JUGA : Ditegur Jokowi soal Impor Migas, Begini Respons Rini Soemarno

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...