Minggu, 16 Desember 2018 – 04:13 WIB

Sekuel Iceman Gagal, Donnie Yen Disalahkan

Sabtu, 01 Desember 2018 – 02:39 WIB
Sekuel Iceman Gagal, Donnie Yen Disalahkan - JPNN.COM

jpnn.com - Donnie Yen punya karisma yang hampir selalu ''nular'' ke film yang dibintangi. Tapi, tidak untuk kali ini. Film terbarunya, Iceman: The Time Traveler, disebut sebagai kegagalan.

The Time Traveler merupakan sekuel Iceman (2014). Ide pembuatan sekuel itu sebetulnya kurang pas mengingat Iceman kurang mendapat sambutan positif. Yen melanjutkan perannya sebagai He Ying, jenderal dari Dinasti Ming di Tiongkok yang memiliki roda emas waktu pemberian seorang biksu suci.

Pada film pertama, Ying terbangun setelah beku selama 400 tahun di era Hongkong modern. Saudara-saudaranya menjadi musuh dan mengakibatkan kerusakan kota.

Lalu, pada sekuel ini, Yanlong (Yam) berusaha menipu Ying agar dia kembali ke Dinasti Ming demi mengambil alih kerajaan. Namun, Ying punya maksud lain. Dia ingin mengubah sejarah atau setidaknya nasib Desa Taoyuan tempat penduduknya dibantai.

Sekuel ini sebetulnya tak harus menunggu empat tahun untuk sekadar melanjutkan kisah dari film pertama karena film ini dibuat pada 2013. Skenarionya pun dinilai buruk dan tidak masuk akal. Karisma Yen tidak cukup besar untuk membuat film ini bagus.

''Bahkan, fans berat Donnie Yen seharusnya berpikir dua kali sebelum menontonnya,'' tulis Edmund Lee, kolumnis South China Morning Post.

Sutradara Raymond Yip dan penulis skenario Manfred Wong menyalahkan dan menuduh Yen sebagai pelaku utama atas gagalnya film ini di box office. Mereka menulisnya melalui blog resmi film tersebut.

Dalam posting-an yang dihapus empat jam setelah dirilis itu, mereka mengklaim bahwa Yen tidak patuh dengan skenario dan pengarahan sutradara selama syuting. Dia juga menolak memakai wig serta tidak mengikuti promosi sebelum film dirilis.

Sumber : Jawa Pos
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar