Selain Asnawi Mangkualam, Ada Iqbal yang Sukses Debut di K League

Selain Asnawi Mangkualam, Ada Iqbal yang Sukses Debut di K League
M Iqbal saat jalani debut bersama Cheong Ju FC di K League 3. Foto: Instagram Cheongju FC

jpnn.com, JAKARTA - Satu lagi pemain Indonesia yang juga eks Timnas U-19, Muhammad Iqbal, berhasil menjalani debut di kompetisi sepak bola Korea Selatan. Dia tampil untuk klubnya, Cheongju FC, di K League 3, Rabu (15/9). 

Tak main-main, debut yang dijalani Muhammad Iqbal ialah melawan tim yang kini memuncaki klasemen sementara K League 3, Gimpo Citizen, di Cheongju Stadium. Meski berhasil mendapatkan debutnya, Iqbal belum bermain lama.

Pemain 20 tahun itu masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-84. Dia menggantikan Kwon Seung Cheol dan bermain di posisi winger kanan.

Sayang, dia belum menunjukkan permainan terbaiknya, karena tak bisa mengubah kedudukan pertandingan. Sampai peluit panjang dibunyikan, kedua tim bermain imbang 0-0.

Iqbal sendiri memang terlihat begitu agresif mengejar bola. Selain karena staminanya masih prima, dia juga terus melakukan pressing kepada pemain lawan. Saking semangatnya, dia sempat melanggar pemain lawan.

Kesempatna ini tentu saja cukup bagus buat Iqbal karena dia sejatinya sudah berada di Korea Selatan sejak beberapa bulan yang lalu. Setelah bekerja keras dalam latihan, Iqbal akhirnya mendapatkan kesempatan pertama di September ini. Dia sendiri berada di Cheongju FC sejak Mei lalu.

Baca Juga: Mencurigakan, Mobil Innova Tak Bertuan Diperiksa Polisi, Isinya Mengejutkan

Dengan debutnya Iqbal, maka bukan hanya Asnawi Mangkualam bersama Ansan Greeners yang layak dinantikan perkembangan permainannya di Korea Selatan. Iqbal yang juga pernah jadi bagian skuad Timnas U-19 layak diikuti permainannya di negeri ginseng. (dkk/jpnn)

Satu lagi pemain Indonesia yang juga eks Timnas U-19, Muhammad Iqbal, berhasil menjalani debut di kompetisi sepak bola Korea Selatan. Dia tampil untuk klubnya, Cheongju FC, di K League 3, Rabu (15/9).