Selain Ganjil Genap, Polisi Siapkan Opsi Menutup Akses ke Puncak Bogor

Selain Ganjil Genap, Polisi Siapkan Opsi Menutup Akses ke Puncak Bogor
Wakapolda Jabar Brigjen Pol. Eddy Sumitro (kedua dar kiri) memberikan keterangan soal ganjil genap terpadu di Puncak Bogor usai rapat koordinasi dengan polres dan polresta se-Bogor Raya di Mapolresta Bogor Kota, Kamis (9/9/2021). ANTARA/Riza Harahap

jpnn.com, KOTA BOGOR - Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar) bakal memberlakukan aturan ganjil genap kendaraan bermotor secara terpadu di jalur Puncak, Kabupaten Bogor pada 10-12 September 2021.

Strategi ganjil genap untuk mengurangi kepadatan arus lalu lintas akhir pekan itu berlaku bagi kendaraan roda empat dan roda dua.

Wakapolda Jabar Brigjen Eddy Sumitro menyebut keputusan itu hasil rapat koordinasi bersama Kapolres Bogor AKBP Harun, Kapolresta Bogor Kota Kombes Susatyo Purnomo Condro, Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah, Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan, dan Kapolresta Sukabumi Kota AKBP Zainal Abidin di Mapolresta Bogor Kota, Kamis (9/9).

Eddy menjelaskan Polda Jabar mengoordinasikan lima polres dan polresta di Bogor Raya untuk bersinergi melaksanakan kebijakan ganjil genap kendaraan bermotor secara terpadu agar hasilnya optimal dan efektif.

Dia menyebut pelaksanaan kebijakan ganjil genap kendaraan bermotor di jalur Puncak Bogor hasilnya dievaluasi untuk diperbaiki pada akhir pekan berikutnya.

"Targetnya adalah penurunan angka kasus penularan Covid-19. Saat ini di seluruh Jawa Barat berada pada PPKM Level tiga, kita harapkan secepatnya turun menjadi Level dua," katanya.

Sementara itu, Kepolresta Bogor Kombes Susatyo Purnomo Condro mengatakan pelaksanaan ganjil genap kendaraan bermotor secara terpadu di kawasan Puncak Bogor menyiapkan 14 lokasi penyekatan.

Lokasi itu meliputi delapan titik di Kabupaten Bogor, dua titik di Kota Bogor, satu titik di Kabupaten Cianjur, dua titik di Kota Sukabumi, dan satu titik di Kabupaten Sukabumi.

Polda Jabar terapkan ganjil genap terpadu serta menyiapkan opsi menutup total akses menuju Puncak Bogor akhir pekan nanti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News