Selain Indonesia, New York Juga Menggunakan Tesla Jadi Moda Transportasi Umum

Selain Indonesia, New York Juga Menggunakan Tesla Jadi Moda Transportasi Umum
Tesla Model 3 Dijadikan Taksi di New York. Foto: Carscoops

jpnn.com, JAKARTA - Kendaraan listrik Tesla dikabarkan menjadi salah satu moda tranpsortasi umum seperti taksi. Selain di Indonesia, di New York, Amerika Serikat juga kabarnya akan menggunakan Tesla untuk armada taksinya.

Di bawah nanungan Taxi and Limousine Commission, mereka akan menggunakan Tesla Model 3 untuk dijadikan angkutan umum taksi. Sedan berkelir kuning itu nantinya akan wara-wiri di setiap jalan Kota New York dalam waktu dekat ini.

"Tesla Model 3 telah disetuju untuk dipakai sebagai NYC (New York City) Taxicab," kata Press Deputy Taxi & Limousine Commission Allan Fromberg seperti dilansir Carscoops, Minggu (3/11).

Tesla Model 3 menjadi satu-satunya kendaraan listrik di antara banyaknya mobil hybrid yang menjadi tranportasi umum seperti Chevrolet Malibu hybird, Chrysler Pacifica hybrid, Ford Fusion hybrid dan Hyundai Sonata hybrid.

Selain itu, model hybrid lainnya yang dipastikan menjadi transportasi umum mulai dari Lincoln MKZ dan Lexus RX 450h serta beberapa kendaraan Toyota seperti Avalon, Camry, Prius, Highlander dan RAV4.

Sebelumnya, di Belanda Tesla juga dipakai menjadi armada Taksi sejak 2017. Pada tahun yang sama, Dubai juga mengutarakan rencananya memakai 200 unit Tesla sebagai Taksi.(mg9/jpnn)

Kendaraan listrik Tesla dikabarkan menjadi salah satu moda tranpsortasi umum seperti taksi. Di New York, Amerika Serika dikabarkan menggunakan Tesla untuk armada taksinya.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News