JPNN.com

Selain Ketombe, Ini 5 Penyebab Utama Gatal pada Rambut

Selasa, 08 Januari 2019 – 23:34 WIB Selain Ketombe, Ini 5 Penyebab Utama Gatal pada Rambut - JPNN.com

jpnn.com - Salah satu penyebab kulit kepala gatal dan kotor adalah ketombe yang membandel. Hal ini jelas membuat penampilan seseorang jadi terkesan tidak bersih.

Dilansir dari The Zoe Report, Selasa (8/1), sebanyak 50 persen orang dikatakan berurusan dengan ketombe di beberapa titik.

"Ketombe adalah kondisi umum yang dialami semua orang di tingkat yang berbeda,” kata Sophia Emmanuel, seorang ahli trikologi bersertifikat.

Dia menjelaskan bahwa ketombe adalah hasil dari proses alami yang disebut keratinisasi. Yakni ketika sel-sel baru berkembang dan sel-sel kulit tua di permukaan kulit kepala mulai luruh. Tetapi faktor gaya hidup dan genetik dapat mengganggu proses peluruhan sel kulit mati. Sehingga menyebabkan penumpukan dan pengelupasan yang terlihat banyak.

Tahukah Anda kalau kulit kepala gatal dan kotor memiliki sebab yang berbeda? Kulit kepala gatal dan kotor bukan berarti jenis ketombe yang disebabkan penumpukan sel mati.

Menurut Sophia, ada lima penyebab utama rambut gatal seperti ketombe. Apa saja?

1. Penumpukan Produk

Seringkali, serpihan ini bukan ketombe melainkan penumpukan dari produk-produk yang memiliki bahan-bahan yang terkelupas pada rambut. Jenis ketombe ini adalah yang paling mudah diobati.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...