JPNN.com

Selain Meliburkan Pemain, Manajer Borneo FC Juga Terpaksa Batalkan Rencana Uji Coba

Rabu, 25 Maret 2020 – 23:27 WIB Selain Meliburkan Pemain, Manajer Borneo FC Juga Terpaksa Batalkan Rencana Uji Coba - JPNN.com
Farid Abubakar (tengah) berbincang dengan coach PBFC Dragan Djukanovic dan Presiden Nabil Husein selepas skuad Pesut Etam berlatih di Stadion Segiri Samarinda, kemarin.ARIB BILLAH/KALTIMPOST/jpg

jpnn.com, JAKARTA - Klub Liga 1 2020 Borneo FC akhirnya memutuskan untuk menghentikan segala aktivitas setelah PSSI menyetop kompetisi sampai batas yang tak ditentukan. Akibatnya, program menjadi berubah dan agenda uji coba yang semula dijadwalkan pasti dibatalkan.

Sikap ini diambil oleh manajemen tim berjuluk Pesut Etam tersebut karena sampai hari ini, Rabu (25/3), penyebaran Virus Corona di Indonesia makin masif. Korban sudah berjumlah 790 orang yang positif terinfeksi.

Melihat kondisi ini, Manajer Borneo FC Farid Abubakar memang menyayangkan. Sebab timnya sempat berlatih untuk persiapan mengarungi pekan keempat Liga 1 2020 di pekan pertama April nanti. Hanya, melihat kondisi yang terus memburuk, pilihan terbaiknya ialah menghentikan seluruh aktivitas tim.

"Segala aktivitas terpaksa kami hentikan. Termasuk agenda uji coba juga dibatalkan. Calon lawan yang ingin kami hadapi sudah diliburkan," tuturnya.

Awalnya, lawan yang akan dihadapi oleh Borneo FC ialah Mitra Kukar. Tim dari Liga 2 itu sudah disiapkan dihadapi dalam pekan-pekan ini. Tetapi, tim Mitra Kukar juga harus diliburkan, karena keputusan dari PSSI.

"Tidak mungkin melakukan aktivitas di situasi sekarang. Kami minta staf pelatih menyusun ulang program pada 1 April," tandasnya.(dkk/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...