JPNN.com

Kabar Gembira, Awak Klub Borneo FC Dinyatakan Bebas Covid-19

Kamis, 19 Maret 2020 – 23:57 WIB Kabar Gembira, Awak Klub Borneo FC Dinyatakan Bebas Covid-19 - JPNN.com
ILUSTRASI. Para pemain Borneo FC (oranye). Foto: Liga Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Borneo FC tak mau kalah dengan Barito Putera dan Persib Bandung yang telah menyelesaikan cek kesehatan kepada pemainnya.

Pemain tim berjuluk Pesut Etam itu ternyata juga telah melakukan cek kesehatan pada Rabu (18/3). Hasilnya, pada Kamis (19/3) para pemain dinyatakan terbebas dari paparan Virus Corona atau Covid-19.

Sebelumnya, Borneo FC sempat diliburkan beberapa hari. Saat memulai latihan pada Rabu, pemain mereka langsung dicek suhu tubuhnya. Tak hanya itu, ofisial dan awak tim yang lain, juga ikut dicek oleh dokter tim Hadi Wijaya.

"Virus Corona bisa dilihat dari beberapa gejala, ada panas, batuk dan sesak napas. Dan yang paling gampang dideteksi adalah suhu tubuh. Kalau suhu tubuh di atas 38 derajat dan dia datang dari wilayah endemik dengan keluhan khas, maka akan diperiksa lebih lanjut," katanya, dilansir oleh situs Borneo FC.

Hadi mengklaim, dari pemeriksaan yang dilakukan, seluruh pemain dan awak tim Pesut Etam dalam kondisi yang bagus dan tak satupun yang terindikasi terpapar Virus Corona.

"Alhamdulilah tak ada yang terindikasi. Seluruh pemain sangat bagus kondisinya. Dan saya memastikan tak ada tes lanjutan setelah tes ini," tegasnya.(dkk/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...