JPNN.com

Selama 60 Hari, Kereta Api Bandara Internasional Adi Soemarmo Digratiskan

Senin, 30 Desember 2019 – 04:22 WIB
Selama 60 Hari, Kereta Api Bandara Internasional Adi Soemarmo Digratiskan - JPNN.com
Kereta Bandara Adi Soemarmo. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, SOLO - Kereta Api Bandara Internasional Adi Soemarmo (KA BIAS) sudah mulai beroperasi perdana secara terbatas mulai Minggu (29/12) kemarin.

Selama beroperasi secara terbatas KA BIAS akan digratiskan selama dua bulan ke depan.

Perjalanan kereta api rute Stasiun Solo Balapan – Bandara Internasional Adi Soemarmo tersebut waktu tempuh menuju hanya sekitar 20 menit.

Sementara itu, waktu tempuh menuju Bandara Adi Soemarmo dari kota Solo memerlukan waktu sekitar 40-60 menit pada jam sibuk dengan kendaraan mobil.

Demikian dikatakan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berharap, kereta api bisa menjadi akses transportaasi utama dari dan ke Bandara Adi Soemarmo.

"Di sini pertama kali di Indonesia kereta api bisa langsung masuk ke bandara (area keberangkatan terminal penumpang). Waktunya juga sangat singkat dari pusat kota ke Bandara," kata Budi.

Mantan dirut AP II ini juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah bersinergi dan berupaya mewujudkan ini semua, yakni panglima TNI, Gubernur Jawa Tengah, Bupati Boyolali, Walikota Solo, PT Angkasa Pura I, PT. KAI dan pihak terkait lainnya.(chi/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy