Selama Ramadan, Penumpang LRT Sumsel Boleh Makan & Minum saat Berbuka Puasa di Gerbong

Selama Ramadan, Penumpang LRT Sumsel Boleh Makan & Minum saat Berbuka Puasa di Gerbong
Stasiun LRT di Palembang. Foto: Humas KAI Divre III Palembang for JPNN.com.

jpnn.com, PALEMBANG - Light Rail Transit atau LRT Sumsel tetap beroperasi seperti biasa selama Ramadan 1445 Hijriah.

Namun, pada operasional selama Ramadan diberlakukan aturan khusus untuk penumpang LRT.

"Bagi penumpang yang ingin naik LRT di waktu jam berbuka puasa diperbolehkan untuk makan dan minum, tetapi terbatas hanya makanan atau snack ringan dan minuman di dalam botol," ungkap Manager Humas PT KAI Divre III Palembang Aida Suryanti, Senin (11/3).

Aida menyebut pemberlakuan aturan itu sebagai toleransi untuk menghormati penumpang yang menjalani ibadah puasa untuk segera berbuka.

"Karena aturan di dalam LRT selama ini melarang penumpang untuk makan dan minum di dalam LRT untuk kenyamanan penumpang itu sendiri," kata Aida.

"Namun, selama bulan puasa Ramadan ini, kami membolehkan penumpang untuk berbuka puasa apabila masih dalam perjalanan, mengingat perjalanan LRT terakhir adalah pukul 19.01 dari stasiun DJKA dan 19.55 dari stasiun bancara," sambung Aida.

Aida menyampaikan petugas di dalam LRT akan mengingatkan penumpang apabila waktu berbuka telah tiba.

"Kami mengingatkan agar penumpang memperhatikan dan menjaga kebersihan dengan tidak meninggalkan sampah di dalam LRT, serta tetap tertib selama waktu berbuka sehingga tidak mengurangi kenyamanan bagi penumpang itu sendiri," tutur Aida.

Selama Ramadan, LRT Sumsel tetap beroperasi seperti biasa, Penumpang juga diperbolehkan makan dan minum dalam kereta di waktu jam berbuka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News