Selamat, BPJS Kesehatan Raih Penghargaan IAKMI-Miracle Award

Selamat, BPJS Kesehatan Raih Penghargaan IAKMI-Miracle Award
Direktur Utama BPJS Kesehatan Ghufron Mukti. (dua dari kanan) saat menerima penghargaan IAKMI-Miracle Award. Foto: Dokumentasi Humas BPJS Kesehatan

jpnn.com, JAKARTA - BPJS Kesehatan kembali menorehkan prestasi gemilang.

Kali ini, BPJS Kesehatan meraih penghargaan IAKMI-Miracle Award sebagai lembaga yang dianggap memberikan kontribusi luar biasa dalam pengembangan kebijakan dan pembangunan kesehatan masyarakat di Indonesia.

Penghargaan tersebut diberikan langsung kepada Direktur Utama BPJS Kesehatan Ghufron Mukti.

Ghufron Mukti juga dipandang sebagai 'MIRACLE', yaitu memiliki kemampuan Manager (manajer) yang baik, Innovator (pembaharu), Researcher (peneliti), Apprenticer (mampu belajar dalam tim dan mampu bekerja cepat), Communitarian (merakyat), Leader (memimpin) dan Educator (pendidik).

Ghufron menjelaskan kesehatan merupakan hak asasi manusia dan salah satu unsur kesejahteraan yang harus diwujudkan sesuai dengan cita-cita bangsa Indonesia.

Melalui kehadiran Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang dikelola BPJS Kesehatan, hal ini dipandang sebagai jawaban konkret bagi masyarakat Indonesia dalam mengakses layanan kesehatan dengan mudah dan terjangkau.

Dia menyampaikan hadirnya Program JKN telah membuktikan sistem jaminan kesehatan di Indonesia telah mengalami perkembangan pesat.

Hal ini terlihat dari berbagai skema asuransi jaminan kesehatan sosial yang sebelumnya terkotak-kotak.

BPJS Kesehatan raih penghargaan IAKMI-Miracle Award sebagai lembaga yang dianggap memberikan kontribusi luar biasa dalam pengembangan kebijakan dan pembangunan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News