Senin, 18 Februari 2019 – 14:01 WIB

Selamat! Bu Risma dan Kota Surabaya Raih Banyak Penghargaan

Senin, 14 Januari 2019 – 13:05 WIB
Selamat! Bu Risma dan Kota Surabaya Raih Banyak Penghargaan - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Kerja keras Wali Kota Tri Rismaharini untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat di Kota Surabaya berbuah manis. 

Kota Surabaya menyabet beberapa penghargaan sekaligus dalam acara Penganugerahan Adipura dan Green Leadership Kepala Daerah dan Pimpinan DPRD di Manggala Wanabakti, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Jakarta, Senin (14/1).

Penghargaan yang diterima di antaranya Adipura Kencana yang diterima Kota Surabaya dan Provinsi Jatim dan Kota Penerima Penghargaan Kinerja Pengurangan Sampah.

Gubernur Jatim Soekarwo dan Risma juga menerima penghargaan Green Leadership pada 2018 untuk tingkat provinsi dan kota.

"Kota Surabaya menjalankan penukaran sampah dengan tiket bus, yang di dunia hanya dilakukan di Australia, Turki dan di Indonesia, di Surabaya," kata Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya dalam laporannya sebelum menyerahkan penghargaan kepada para kepala daerah.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wapres Jusuf Kalla dan perwakilan kepala daerah seluruh Indonesia.

Risma yang sedang mengalami cidera kaki juga tampak bahagia saat menerima penghargaan yang diberikan langsung Menteri Siti dan Wapres Jusuf Kalla.

Dia meninggalkan kursi rodanya untuk menuju panggung mengambil penghargaan Adipura yang membanggakan Kota Surabaya. Wapres Jusuf Kalla juga mengapresiasi kinerja Risma yang selama ini konsisten menjaga kelestarian dan kebersihan kotanya.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar