Selamat, Bu Risma Raih Penghargaan Excellence in Leadership Medallion dari APACPH

Selamat, Bu Risma Raih Penghargaan Excellence in Leadership Medallion dari APACPH
Menteri Sosial Tri Rismaharini meraih penghargaan Excellence in Leadership Medallion dari APACPH karena keberhasilannya saat menjabat Wali Kota Surabaya membuat kebijakan yang memengaruhi kesehatan masyarakat. Foto: Kemensos

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Sosial Tri Rismaharini menerima penghargaan dari organisasi kesehatan masyarakat dunia atau Asia-Pacific Academic Consortium for Public Health (APACPH).

Penghargaan berupa APACPH Excellence in Leadership Medallion itu diberikan karena Risma saat menjabat sebagai Wali Kota Surabaya selama dua periode (2011-2020) melalui kebijakannya dinilai berhasil memengaruhi kesehatan masyarakat.

Penghargaan tersebut diberikan dalam forum 52nd APACPH Conference 2021.

Konferensi internasional itu diselenggarakan oleh Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Airlangga di Shangri-La Hotel Surabaya secara daring dan luring pada 27–28 Oktober.

“APACPH Excellence in Leadership Medallion merupakan apresiasi kepada tokoh dan pemimpin yang berperan, selalu berkarya dan mengabdikan diri dalam bidang kesehatan masyarakat,” kata Dekan FKM Unair Dr. Santi Martini, Sabtu (30/10).

APACPH Excellence in Leadership Medallion juga diberikan kepada Rektor Unair Prof Mohammad Nasih.

Atas penghargaan tersebut Risma menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Executive Board APACPH, Rektor Unair, Dekan FKM Unair dan segenap civitas akademika Unair.

"Penghargaan ini menjadi momentum bagi kita semua untuk terus mendorong penguatan program kesehatan masyarakat,” kata Risma.

APACPH menilai Bu Risma selama menjabat Wali Kota Surabaya dinilai berhasil membuat kebijakan yang memengaruhi kesehatan masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News