JPNN.com

Selamat Buat Pak Ganjar Pranowo

Rabu, 28 Oktober 2020 – 18:31 WIB
Selamat Buat Pak Ganjar Pranowo - JPNN.com
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Hasil survei lembaga Indonesia Political Opinion (IPO) menyatakan elektabilitas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berada di posisi tertinggi untuk Pilpres 2024.

Di bawah Ganjar ada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Sementara di posisi bawah ada Ketua DPR Puan Maharani, dan Wakil Ketua DPR Abdul Muhaimin Iskandar.

Direktur Eksekutif IPO Dedi Kurnia Syah menjelaskan sebenarnya posisi Ganjar tidak terlalu mengejutkan, karena pada survei Juli lalu sudah berada di tiga besar. Namun, hasil survei kali ini menempatkan Ganjar berada di posisi pertama.

"Ganjar Pranowo tidak terlalu mengejutkan karena posisi Juli dia sudah di tiga besar, (kini) meningkat ke posisi teratas menjadi 17,9 persen," kata Dedi dalam paparan hasil survei IPO  bertajuk "Kinerja Kementerian/Lembaga, Peluang Reshuffle Kabinet dan Potensi Capres 2024", secara virtual, Rabu (28/10).

Dedi menegaskan bahwa meskipun berada di posisi teratas, elektabilitas Ganjar belum setinggi Prabowo pada Juli lalu yang mencapai 18 persen lebih.

Lebih lanjut dia memerinci dalam survei kali ini Prabowo di posisi kedua dengan raihan elektabilitas 16,4 persen, dan di tempat ketiga ada Anies Baswedan 15,3 persen.

Berikutnya secara berurutan ada Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno 8,8 persen, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil 6 persen, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono 5,7 persen.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
rama