Selamat Datang Kirab Pemuda di Negeri Serumpun Sebalai

Selamat Datang Kirab Pemuda di Negeri Serumpun Sebalai
Peserta peserta Kirab Pemuda 2017 merapat di Pelabuhan Muntok, Rabu Malam (8/11). Foto: kemenpora

jpnn.com, PANGKAL PINANG - Kapal yang membawa rombongan peserta Kirab Pemuda 2017 merapat di Pelabuhan Muntok, Rabu Malam (8/11).

Peserta Kirab Pemuda yang berjumlah 36 orang ini masih harus menempuh perjalanan darat kurang lebih 2 jam untuk tiba di Kota Pangkal Pinang, ibukota Provinsi Bangka Belitung yang menjadi titik singgah ke 13 dari rangkaian perjalanan napak tilas kebhinekaan mengelilingi nusantara.

Meski menempuh jarak ribuan kilometer dari satu titik singgah ke titik berikutnya, wajah-wajah penuh semangat tetap terlihat saat mereka diterima Wakil Gubernur Bangka Belitung, Abdul Fatah.

“Selamat Datang di Negeri Serumpun Sebalai, ini adalah bumi dimana beragam suku dan perbedaan latar belakang bisa hidup rukun berdampingan,” ujarnya.

Abdul Fatah menyebut sejumlah sisi menarik provinsi yang memiliki wilayah laut lebih luas dari daratan ini, yang bisa dikunjungi peserta Kirab Pemuda, mulai dari Bukit Manumbing yang pernah menjadi tempat pengasingan Bung Karno, Pulau Lengkuas dan sejumlah lokasi wisata bahari lainnya.

“Daerah kami ini terdiri dari pulau pulau kecil dengan dua pulau utama yaitu Pulau Bangka dan Pulau Belitung, oleh karenanya wisata bahari di dua lokasi ini jangan sampai dilewatkan,” ucapnya berpromosi.

Dia juga menyambut baik program Kirab Pemuda ini karena bisa mengenalkan potensi daerah kepada perwakilan pemuda dari seluruh Indonesia.

“Saya senang dengan kehadiran adik adik sekalian semoga merasa nyaman berada disini,” ucapnya lagi.

Kapal yang membawa rombongan peserta Kirab Pemuda 2017 merapat di Pelabuhan Muntok, Rabu Malam (8/11).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News