Selamat, Freeport Indonesia Raih Penghargaan SAR Awards dari Basarnas

Selamat, Freeport Indonesia Raih Penghargaan SAR Awards dari Basarnas
PT Freeport Indonesia (PTFI) menerima penghargaan SAR Awards dari Basarnas atas dukungan perusahaan terhadap upaya penyelenggaraan operasi pencarian dan pertolongan di Indonesia. Foto: Dokumentasi PTFI

jpnn.com, JAKARTA - PT Freeport Indonesia (PTFI) meraih penghargaan Search and Rescue (SAR) Award dari Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas).

Penghargaan tersebut diberikan kepada Freeport Indonesia atas dukungannya terhadap upaya penyelenggaraan operasi pencarian dan pertolongan di Indonesia.

Penghargaan tersebut diberikan pada Rapat Kerja Basarnas dan Forum Koordinasi Potensi Pencarian dan Pertolongan (FKP3) Nasional 2023 yang dibuka Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Jakarta, Kamis (16/2).

SAR Award diberikan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-51 Basarnas sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada perusahaan atau lembaga yang telah mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi Basarnas.

PTFI menjadi satu-satunya badan usaha yang menerima penghargaan SAR Award 2023 ersama dengan tiga institusi lain yang mewakili pemerintah, akademisi, dan organisasi kemasyarakatan.

“Penghargaan SAR Award adalah bentuk apresiasi dan rekognisi terhadap upaya dan kesiapsiagaan tim Emergency Preparedness and Response (EP&R) PTFI dalam menghadapi dan menanggulangi insiden darurat," kata Vice President of Mining Safety PTFI Eman Widijanto.

Dia menegaskan penghargaan tersebut sekaligus mengukuhkan komitmen perusahaan terhadap dukungan dan bantuan pada bencana atau kondisi darurat di luar wilayah kerja PTFI.

Sebagai perusahaan tambang yang beroperasi di wilayah yang memiliki kondisi alam ekstrem, PTFI memiliki sistem, teknologi, dan sumber daya manusia yang mendukung pengelolaan tanggap darurat dan praktik manajemen risiko yang siap menghadapi berbagai operasi kegawatdaruratan.

PT Freeport Indonesia menerima penghargaan SAR Awards dari Basarnas atas dukungan terhadap upaya penyelenggaraan operasi pencarian dan pertolongan di Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News