Selamat! Jateng untuk Ketiga Kalinya jadi Provinsi Terbaik Penyalur KUR Nasional

Selamat! Jateng untuk Ketiga Kalinya jadi Provinsi Terbaik Penyalur KUR Nasional
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (kiri) menerima penghargaan dari Menkeu Sri Mulyani (tengah) dan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dalam acara KUR Award di Pos Bloc Jakarta, Rabu (9/8/2023). Foto: Dok Pemprov Jateng

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk ketiga kalinya membawa Jateng mendapat penghargaan sebagai provinsi dengan strategi terbaik penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk UMKM tingkat nasional.

Penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto kepada Ganjar Pranowo dalam acara KUR Award di Pos Bloc Jakarta, Rabu (9/8/2023).

Hadir dalam acara itu Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki.

Dalam penghargaan itu Jateng berada di posisi pertama sebagai provinsi dengan strategi penyaluran KUR terbaik.

Untuk posisi kedua, diraih Provinsi Jatim dan peringkat ketiga diraih Provinsi Lampung.

"Selamat kepada Jateng atas penghargaan ini. Dengan penghargaan ini Jateng mendapatkan penghargaan tiga tahun berturut-turut," kata Airlangga.

Selain kategori strategi penyaluran KUR terbaik, ada juga penghargaan kategori inovasi terbaik penyaluran KUR. Keluar sebagai juara adalah Jawa Barat, diikuti Sumsel, dan Bali.

"Saya ucapkan selamat kepada semua pemenang, semoga penghargaan ini bisa menambah motivasi untuk terus menyalurkan KUR kepada masyarakat, khususnya pelaku UMKM," ucap Airlangga.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk ketiga kalinya membawa Jateng mendapat penghargaan sebagai provinsi dengan strategi terbaik penyaluran KUR Nasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News