Selamat Jika Berobat secara Tepat

Selamat Jika Berobat secara Tepat
Selamat Jika Berobat secara Tepat
PERLU diingat, jika minum obat-obatan yang mengandung Guaifenesin (Cohistan Expectorant, Probat, Bisolvon Extra, Actifed Expectorant, dll). adalah harus minum banyak air.  Sedangkan Dekongestan seperti pseudoephedrine (Actifed, Actifed Expectorant, Disudrin, Clarinase, Rhinos SR, Triaminic, dll) dapat digunakan untuk menghentikan pilek encer (meler) dan postnasal drip. Tidak boleh digunakan jika ada penyakit darah tinggi atau untuk anak-anak di bawah usia 6 tahun kecuali atas resep dokter Anda.

Meskipun batuk dapat menjadi gejala yang mengganggu, tetapi batuk adalah cara tubuh kita untuk menyembuhkan dirinya. Beberapa pakar akhir-akhir ini menganjurkan tidak menggunakan penahan batuk pada beberapa situasi. Sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter sebelum mencoba penahan batuk yang dijual bebas yang mengandung dextromethorphan (Vicks 44, dll).

Jangan mengharapkan atau meminta dokter untuk meresepkan antibiotika untuk infeksi virus seperti influenza atau masuk angin. Antibiotik tidak bekerja terhadap virus. Antibiotik juga tidak mempercepat penyembuhan batuk yang disebabkan alergi.

Jika Anda ke dokter, pada keadaan darurat akan diobati pertama-tama untuk menstabilkan kondisinya. Setelah kondisi stabil, maka dokter akan menanyakan hal-hal mengenai batuk Anda. Kemudian dokter anda akan melakukan pemeriksaan fisik termasuk memeriksa telinga, hidung, tenggorokan dan dada.

PERLU diingat, jika minum obat-obatan yang mengandung Guaifenesin (Cohistan Expectorant, Probat, Bisolvon Extra, Actifed Expectorant, dll). adalah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News