Selamat, Kementan Raih Penghargaan Anugerah Meritrokrasi 2022 dengan Kategori Baik

Selamat, Kementan Raih Penghargaan Anugerah Meritrokrasi 2022 dengan Kategori Baik
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengangkat piagam penghargaan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dalam Anugerah Meritrokasi Penerapan Sistem Merit dengan kategori baik, Kamis (8/12). Foto: Dokumentasi Humas Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pertanian (Kementan) berhasil meraih penghargaan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dalam Anugerah Meritrokasi Penerapan Sistem Merit 2022 dengan kategori baik, Kamis (8/12).

Anugerah Meritokrasi merupakan acara penghargaan yang digelar untuk memberikan apresiasi atas prestasi kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah yang telah berhasil menerapkan sistem merit dalam manajemen aparatur sipil negara (ASN).

“Alhamdulillah, kami bersyukur, karena kegiatan ini pengukuran yang penting bagi upaya memperbaiki kinerja ASN kita," kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Abdullah Azwar Anas dalam sambutannya.

Karena itu, lanjut mantan Bupati Banyuwangi itu, penguatan kebijakan dan kelembagaan manajemen ASN berbasis sistem merit ini menjadi sangat penting mendorong kinerja bersama.

Dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024, ada 4 upaya yang bisa dilakukan untuk menguatkan implementasi manajemen ASN, salah satunya adalah peningkatan sistem merit ASN.

Sistem merit merupakan kebijakan dan manajemen ASN yang berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi, dan kinerja secara adil dan wajar dengan tanpa SARA, jenis kelamin, status pernikahan, umur, atau kondisi kecacatan.

Penerapan sistem merit ASN yang mendukung perkembangan reformasi birokrasi diharapkan dapat mewujudkan ASN profesional yang berkelas dunia.

“SDM unggul dan sistem meritokrasi ini menjadi kunci sukses untuk perubahan organisasi,” ujar MenPAN-RB Abdullah Azwar Anas.

Kementan meraih penghargaan dari KASN dalam Anugerah Meritrokasi Penerapan Sistem Merit dengan kategori baik, Kamis (8/12), selamat ya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News