Sebut Petani Lokal Bisa Penuhi Kebutuhan Gudang Bulog, Kementan: Tak Perlu Impor

Sebut Petani Lokal Bisa Penuhi Kebutuhan Gudang Bulog, Kementan: Tak Perlu Impor
Kementerian Pertanian (Kementan) menyebut petani lokal masih mampu memenuhi kebutuhan gudang Bulog. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pertanian (Kementan) menegaskan stok beras di beberapa wilayah masih sanggup memenuhi kebutuhan beras untuk gudang Bulog.

Koordinator Data Evaluasi dan Pelaporan Direktorat Jenderal Tanaman Pangan (Ditjen TP) Batara Siagian mengatakan Dirjen Tanaman Pangan melayangkan surat resmi ke Dirut Bulog.

“Kami meyakinkan data BPS tidak ada keraguan sesungguhnya, karena faktanya di lapangan beras ada. Namun, tentu dengan variasi harga tergantung lokasi,” jelas Batara di Jakarta, Rabu (30/11).

Batara berharap Bulog bisa segera menyerap beras tersebut dan tidak perlu melakukan impor.

Sebab, kata dia, petani lokal masih mampu memenuhi kebutuhan gudang Bulog.

“Sebenarnya kebutuhan gudang cadangan beras bulog sangat kecil. Tidak mungkin tidak dapat terpenuhi. Saat ini pun petani sedang berproduksi, dan bulan Februari - Maret stok akan melimpah,” lanjutnya.

Diketahui, sesuai hasil Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi IV DPR RI beberapa waktu lalu, Kementan diberikan waktu memvalidasi data lapangan, dan besaran stok beras yang ada di Indonesia.

Berikut petikan surat Dirjen Tanaman Pangan Kementan pada Dirut Bulog:

Kementerian Pertanian (Kementan) menyebut petani lokal masih mampu memenuhi kebutuhan gudang Bulog.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News