Selamat, Kemnaker Raih Juara Umum di Ajang Indonesia Digital Initiative Award 2023

Selamat, Kemnaker Raih Juara Umum di Ajang Indonesia Digital Initiative Award 2023
Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan Anwar Sanusi (tiga dari kanan) saat hadir dalam acara Malam Anugerah Indonesia Digital Initiative Award (IDIA) 2023. Foto: Dokumentasi Humas Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) berhasil meraih tiga penghargaan sekaligus dan mengantarkannya meraih juara umum kategori kementerian di ajang Indonesia Digital Initiative Award (IDIA) 2023.

Ketiga penghargaan yang diraih Kemnaker di ajang tersebut, yakni Juara I Kategori Aplikasi Terbaik, Juara I Kategori Media Sosial, dan Juara II Kategori Website.

Sekretaris Jenderal Kemnaker Anwar Sanusi berharap upaya yang telah dilakukan pihaknya hingga meraih juara umum di ajang IDIA 2023 bisa terus diperbaiki ke depannya.

"Kami siap untuk bekerja sama dengan kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah untuk membangun digitalisasi di Indonesia yang lebih,” kata Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi, di Jakarta, Kamis (21/12).

Sekjen Anwar Sanusi menyampaikan salah satu penghargaan yang diraih adalah aplikasi terbaik.

Aplikasi itu merupakan sistem informasi dan Pelayanan Ketenagakerjaan (SIAPKerja).

Aplikasi tersebut dibuat untuk memanfaatkan bonus demografi yang didapat Indonesia.

Dalam aplikasi tersebut terdapat layanan utama bidang ketenagakerjaan yang dimiliki Kemnaker, yaitu Karirhub (layanan informasi peluang dan lowongan pekerjaan), Skillhub (layanan peningkatan kompetensi melalui pelatihan vokasi).

Kemnaker meraih juara umum kategori kementerian di ajang Indonesia Digital Initiative Award 2023, selamat ya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News