Selamat, Mendagri Tito Karnavian Raih Penghargaan dari NTU Singapura

Selamat, Mendagri Tito Karnavian Raih Penghargaan dari NTU Singapura
Mendagri Tito Karnavian menerima penghargaan sebagai alumni terhormat dari Nanyang Technological University (NTU) Singapura, Sabtu (23/10/2021). Foto: Ist for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian meraih penghargaan sebagai alumni terhormat dari Nanyang Technological University (NTU), Singapura, atas kontribusinya dalam menangani terorisme, selama bertugas di kepolisian.

Tito Karnavian dinilai telah menjalankan tugas dengan sangat luar biasa, baik saat memimpin Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan juga Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri).

Keberhasilan Tito dalam menangani terorisme dinilai memberikan kebanggaan kepada almamater.

Dia diketahui meraih gelar doktor dari NTU pada 2013 lalu.

Penghargaan alumni terhormat diserahkan Menteri Pendidikan Singapura Chan Chun Sing pada malam penghargaan di NTU, Singapura, Sabtu (23/10) lalu.

Acara penyerahan penghargaan dilangsungkan secara hybrid karena beberapa alumni tidak bisa datang ke Singapura akibat pandemi Covid-19.

"Ada sebuah pepatah Tiongkok yang menyebut tidak boleh melupakan sumber air yang memberikan kehidupan. Saya mengucapkan terima kasih kepada para alumni yang tidak melupakan almamaternya,” ujar Menteri Pendidikan Singapura, dalam rilis yang diterima Selasa (26/10).

Tito diketahui memanfaatkan kesempatan ke Singapura untuk membahas kerja sama dan peningkatan hubungan dengan Menteri Pendidikan Singapura Chan Chun Sing.

Selamat, Mendagri Tito Karnavian meraih penghargaan dari Nanyang Technological University (NTU) Singapura.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News