Selamat Pagi, Simak Yuk Ramalan Cuaca BMKG untuk Warga Jabodebek Hari Ini

Selamat Pagi, Simak Yuk Ramalan Cuaca BMKG untuk Warga Jabodebek Hari Ini
Warga menggunakan payung saat hujan di kawasan Semanggi, Jakarta. Ilustrasi foto: ANTARA/Nova Wahyudi

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di wilayah Jabodetabek cerah berawan hingga hujan sedang, Selasa (5/1).

Berdasarkan informasi dari laman BMKG.go.id, untuk DKI Jakarta, pada pagi hari ini cuaca di wilayah Ibu Kota berawan, kecuali Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Kepulauan Seribu cerah hujan ringan.

Kemudian, pada siang hari, hujan ringan kembali guyur wilayah Ibu Kota. Kecuali, bagian Jakarta Barat dan Kepulauan Seribu berawan.

Pada malam hari, cuaca di seluruh wilayah Jakarta berawan, kecuali Kepulauan Seribu hujan ringan.

"Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jaksel dan Jaktim pada siang hari dan wilayah Kepulauan Seribu dan Jakut pada dini hari," tulis BMKG.

Adapun di wilayah Jawa Barat, seperti di Bekasi dan Kota Depok cuaca pada pagi hari diprediksi cerah berawan, siang hari hujan ringan serta pada malam hari berawan.

Untuk di Kota Bogor, cuaca pada pagi hari cerah berawan, siang hari hujan sedang serta malam hari berawan.

"Waspada potensi hujan yang bisa disertai kilat atau petir dan angin kencang pada siang dan sore hingga malam hari  di wilayah Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kota Depok, Kabupaten Bekasi, dan Kota Bekasi," tulis BMKG.

BMKG memprediksi cuaca di Jabodetabek hari ini mulai dari cerah berawan hingga hujan sedang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News