JPNN.com

Selamat, Pak Ganjar Raih Penghargaan dari KLHK

Sabtu, 24 Oktober 2020 – 22:45 WIB
Selamat, Pak Ganjar Raih Penghargaan dari KLHK - JPNN.com
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di Rumah Dinas Puri Gedeh. Foto: Instagram

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meraih penghargaan Pembinaan Program Kampung Iklim (ProKlim) Tingkat Provinsi Tahun 2020 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Penghargaan ini merupakan kali ketiga yang diperoleh Gubernur Ganjar sejak 2017.

Penghargaan diumumkan dalam Puncak Festival Iklim 2020 yang diselenggarakan secara daring dari Gedung Manggala Wanabakti Jakarta, Jumat (23/10).

Selain Provinsi Jateng, ada lima provinsi lain yang mendapatkan penghargaan serupa di antaranya Provinsi Aceh, Sumsel, Lampung, Kalteng dan Sulsel.

Empat bupati di Jawa Tengah juga menerima apresiasi Pembinaan ProKlim untuk tingkat Kabupaten, yaitu Kabupaten Cilacap, Kabupaten Karanganyar, Kabupaten Magelang, dan Kabupateni Pati.

Penghargaan juga diberikan untuk Kategori Proklim Lestari dan Proklim Utama.

Trofi ProKlim Lestari berhasil diraih Kelurahan Ngadirejo Kecamatan Kartasura Sukoharjo. Sedangkan Trofi ProKlim Utama diperoleh Desa Margoyoso Kecamatan Salaman Magelang; Kelurahan Kartasura Kecamatan Kartasura; serta Dusun Kalimendong Kecamatan Leksono Wonosobo.

Secara keseluruhan, Jateng berhasil meraih sembilan penghargaan baik dari kategori pembinaan tingkat provinsi, kabupaten, maupun pelaksana lokasi ProKlim.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
natalia