Selamat, Palembang Masuk 5 Besar Kota dengan Pembangunan Daerah Terbaik

Selamat, Palembang Masuk 5 Besar Kota dengan Pembangunan Daerah Terbaik
Penghargaan diberikan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) RI dan diterima langsung Penjabat (Pj) Wali Kota Palembang Ratu Dewa dalam Musrenbangnas 2024 pada Senin (6/5/2024) di Jakarta Convention Center (JCC). Foto: Diskominfo Palembang.

jpnn.com, PALEMBANG - Kota Palembang kembali menorehkan prestasi dengan meraih penghargaan kategori terbaik lima besar Pembangunan Daerah Tahun 2024 tingkat nasional.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) RI dan diterima langsung Penjabat (Pj) Wali Kota Palembang Ratu Dewa dalam rangkaian Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2024, Senin (6/5/2024) di Jakarta Convention Center (JCC).

“Musrenbangnas menjadi forum yang krusial untuk sinkronisasi dan penajaman program serta kegiatan priorotas nasional dengan daerah,” ungkap Dewa.

Sebagai bagian dari Musrenbangnas 2024, Bappenas RI meyelenggarakan evaluasi komprehensif mulai dari tingkat provinsi, kabupaten dan kota.

Evaluasi tersebut yang menentukan peraih penghargaan yang dinilai tim independen dari berbagai lembaga yang ditunjuk.

“Alhamdulillah Palembang masuk dalam lima besar keberhasilan pembangunan yang dinilai langsung pemerintah pusat,” bebernya.

Deea menyebut, dalam menyusun perencanaan pembangunan, Pemkot Palembang selalu mensinkronkan dengan perencanaan yang ada di tingkat provinsi hingga nasional.

Sehingga, program pembangunan, indikator kinerja dan targetnya juga terkait untuk mendukung tercapainya target nasional dan provinsi itu sendiri.

Bappenas RI memberikan penghargaan kepada Kota Palembang untuk kategori terbaik lima besar Pembangunan Daerah Tahun 2024 tingkat nasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News