Selamat, Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Terima Penghargaan ProKlim 2023 dari Menteri LHK

Selamat, Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Terima Penghargaan ProKlim 2023 dari Menteri LHK
Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni menerima penghargaan ProKlim 2023 yang diserahkan langsung Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya di Gedung Mandala Wanabakti, Jakarta, Selasa (24/10). Foto: Dokumentasi Humas Pemprov Sumsel

jpnn.com, JAKARTA - Pejabat Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni menerima penghargaan Program Kampung Iklim (ProKlim) 2023 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya di Gedung Mandala Wanabakti, Jakarta, Selasa (24/10).

Pemprov Sumsel mendapat sejumlah penghargaan dari KLHK, salah satunya adalah penghargaan apresiasi pembinaan ProKlim Tingkat Provinsi 2023.

Sumsel mampu mempertahankan posisinya lima tahun berturut-turut mulai 2019, 2020, 2021, 2022 dan 2023.

Gubernur Sumsel sebelumnya juga berhasil mempertahankan penghargaan tersebut.

"Penghargaan ini diberikan kepada pemerintah daerah yang telah menetapkan kebijakan atau peraturan serta melaksanakan pembinaan dan pendampingan untuk mendukung pelaksanaan Program Kampung Iklim di wilayahnya yang menjadi kontribusi nyata dalam upaya pengendalian perubahan iklim," kata Menteri Siti Nurbaya.

Selain itu, penghargaan apresiasi pembinaan ProKlim juga diberikan kepada 8 bupati/wali kota di Provinsi Sumsel secara faktual, yaitu Wali Kota Palembang, Wali Kota Prabumulih, Bupati Lahat, Bupati Musi Rawas Utara, Bupati Musi Banyuasin, Bupati Muaraenim, Bupati Ogan Komering Ulu, dan Bupati Ogan Ilir.

Sejumlah wilayah di Sumsel juga berhasil meraih sejumlah penghargaan trofi ProKlim Lestari dan trofi ProKlim Utama.

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni menerima penghargaan ProKlim 2023 yang diserahkan langsung oleh Menteri LHK Siti Nurbaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News