Selamat, Rektor Uhamka Gunawan Suryoputro Kembali Mengukir Prestasi Bergengsi

Selamat, Rektor Uhamka Gunawan Suryoputro Kembali Mengukir Prestasi Bergengsi
Rektor Uhamka Gunawan Suryoputro menyabet gelar "Academic Leader dari Indonesia Award Magazine yang diserahkan di Mercure Hotel Gatot Subroto Jakarta, Jumat (18/12). Foto: Dok. Uhamka

jpnn.com, JAKARTA - Di penghujung tahun 2020, Rektor Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka), kembali mengukir prestasi.

Setelah sebelumnya sukses didapuk sebagai "Rektor Inspiratif", kali ini, Gunawan Suryoputro menyabet gelar "Academic Leader" dari Indonesia Award Magazine.

Pencapaian ini diraih karena selama dua tahun terakhir, Gunawan berdedikasi penuh dalam upayanya menciptakan iklim pendidikan nasional yang bermutu tinggi.

Tak hanya itu, ia juga dinilai memiliki integritas yang luhur dalam upayanya untuk terus meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan nasional yang berorientasi pada pembentukan sumber daya manusia yang bermutu tinggi yang mampu bersaing dikancah global.

Gunawan menyampaikan pentingnya peranan seluruh pihak dalam upaya meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan Nasional. Dia menilai, mutu pendidikan yang berkualitas, akan berdampak pada pembentukan sumber daya manusia yang bermutu dan berkualitas yang dapat bersaing dikancah global.

"Peningkatan mutu kualitas pendidikan nasional juga harus didukung oleh kurikulum pendidikan yang juga bermutu,” ujar Gunawan dalam pidato penganugerahan di Mercure Hotel Gatot Subroto Jakarta, Jumat (18/12).

Gunawan menjelaskan peningkatan mutu kualitas pendidikan tentu harus menjadi prioritas utama semua pihak, terutama dalam mengupayakan tebentuknya lulusan dan sumber daya manusia yang sanggup menghadapi tantangan di masa mendatang di era yang serba kompetitif.

Ke depan, kata dia seluruh pihak tentu perlu untuk mendorong dan mengupayakan terbentuknya kualitas sumber daya manusia yang mampu bersaing dikancah global, dan untuk mewujudkan hal tersebut.

Di penghujung tahun 2020, Rektor Uhamka Gunawan Suryoputro kembali mengukir prestasi karena selama dua tahun terakhir berdedikasi penuh dalam upayanya menciptakan iklim pendidikan nasional yang bermutu tinggi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News