Selamat, Sandiaga Uno Umumkan Peraih Film Terbaik di Family Sunday Movie Periode Maret

Selamat, Sandiaga Uno Umumkan Peraih Film Terbaik di Family Sunday Movie Periode Maret
Inilah peraih official selection pada Family Sunday Movie (FSM) periode Maret 2022. Foto: Dokumentasi Kemenparekraf

jpnn.com, JAKARTA - Film 'Bagurau' karya sutradara Yuditia Leo Andhika akhirnya terpilih meraih peringkat pertama pada Family Sunday Movie (FSM) periode Maret 2022.

Film pendek yang diproduksi Komunitas Seni Hitam-Putih dan Relarugi Foundation itu terpilih menjadi yang terbaik melalui tahapan seleksi dan kurasi dari 153 submisi yang terdaftar di periode Maret.

Sementara itu, peringkat kedua diraih film berjudul 'Memorabilia' karya sutradara Albertus Nico Wicaksono dan produksi Jogja Film Academy.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyampaikan apresiasinya dan salut terhadap tim produksi film Bagurau yang mengangkat budaya Minangkabau dengan cara unik maupun Film Memorabilia dengan kisah drama keluarga yang menyentuh hati.

"Selamat jadi agen kebangkitan ekonomi dan lapangan kerja," kata Sandiaga.

Sandiaga juga mengaku bangga dengan sineas muda yang berperan aktif dalam percepatan pemulihan ekonomi melalui subsektor perfilman.

Setidaknya dari 153 submisi yang sudah terdaftar di periode Maret, 129 merupakan pendaftar baru.

Menurut Sandiaga, hal ini menunjukkan banyak potensi kreatif dari sineas lokal yang akhirnya dapat tersalurkan melalui FSM.

Menparekaf Sandiaga Uno mengumumkan peraih film terbaik di Family Sunday Movie periode Maret

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News