Selamat untuk Keberhasilan Indonesia di Majelis Umum PBB

Selamat untuk Keberhasilan Indonesia di Majelis Umum PBB
PBB. Foto: AFP

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi I DPR Sukamta, senang dengan berhasilnya perjuangan Indonesia untuk menjadi anggota tidak tetap Dewan Keamanan (DK) Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Majelis Umum PBB dalam voting tertutup yang digelar Jumat (8/6) di New York, menetapkan Indonesia sebagai wakil Asia Pasifik di DK PBB periode 2019-2020.

"Pertama-tama kami ingin mengucapkan selamat atas terpilihnya Indonesia sebagai anggota tidak tetap DK PBB untuk dua tahun yang akan datang. Perjuangan panjang akhirnya berbuah manis," ucap Sukamta dikonfirmasi JPNN.

Ketua Bidang Pembinaan dan Pengembangan Luar Negeri (BPPLN) DPP PKS, ini menilai posisi di DK PBB tersebut strategis dan bergengsi.

"Semoga keanggotaan di DK PBB bisa dimanfaatkan optimal untuk perjuangan menjaga keutuhan wilayah NKRI dan kepentingan Nasional," harap Sukamta.

Yang tidak kalah penting, kata sekretaris Fraksi PKS ini, Indonesia bisa membantu perjuangan bangsa-bangsa tertindas di muka bumi, serta membela kepentingan negara-negara selatan dalam bermitra dengan negara-negara utara," tambahnya.(fat/jpnn)


Indonesia akhirnya terpilih sebagai anggota tidak tetap DK PBB untuk dua tahun yang akan datang.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News