Selamat untuk Pak Menkeu, Kini Punya Jabatan Baru di Kancah Global

Selamat untuk Pak Menkeu, Kini Punya Jabatan Baru di Kancah Global
Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang PS Brodjonegoro. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang PS Brodjonegoro pada tahun depan akan menyandang jabatan bergengsi di level internasional. Pasalnya, belum lama ini ia baru saja terpilih menjadi ketua development committee di Bank Dunia.

Bambang terpilih secara aklamasi dalam pemilihan ketua development committee World Bank di Washington DC sebagai pengganti Marek Belka dari Polandia. Namun, baru pada 2016 Bambang bakal efektif memegang posisi itu seiring berakhirnya masa jabatan Marek pada tahun depan.  

Sebagai ketua di komite itu, Bambang memimpin forum bagi para menteri keuangan dan gubernur bank sentral. Kantor sekretariatnya ada di markas Bank Dunia di Washington DC, Amerika Serikat.

Harapan besar pun tertuju ke Bambang. Ekonom kelahiran Jakarta, 3 Oktober 1966 itu diharapkan bisa menerjemahkan visi besar Presiden Joko Widodo tentang peran Indonesia di kancah internasional.

Selamat untuk Pak Menkeu, Kini Punya Jabatan Baru di Kancah Global

Anggota Komisi XI DPR M Misbakhun. Foto: dokumen JPNN.Com

Menurut anggota Komisi XI DPR yang membidangi keuangan dan perbankan, M Misbakhun, posisi ketua komite pengembangan Bank Dunia jelas sangat strategis. Sebab, dengan posisi itu pula maka Bambang bisa mewujudkan visi Presiden Joko Widodo agar Indonesia semakin berperan di kancah global.

“Tentunya saya sampaikan selamat untuk Pak Bambang. Ini adalah kesempatan besar untuk membawa kebijakan pembangunan Indonesia ke negara-negara lain,” ujar Misbakhun, Rabu (9/9) di Jakarta.

JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang PS Brodjonegoro pada tahun depan akan menyandang jabatan bergengsi di level internasional. Pasalnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News