Selamat, Yenny Wahid Dapat Penghargaan dari Kemenlu Jepang

Selamat, Yenny Wahid Dapat Penghargaan dari Kemenlu Jepang
Direktur Wahid Foundation Yenny Zannuda Wahid menerima penghargaan dari Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Jepang. Foto: dok: Wahid Foundation

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Wahid Foundation Yenny Zannuda Wahid mendapatkan penghargaan dari Kementerian Luar Negeri Jepang.

Penyerahan pengharagaan itu dilakukan di rumah dinas Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Kanasugi Kenji pada Kamis (16/6) malam.

Menurut Kenji, Yenny dinilai telah berkontribusi dalam membangun hubungan Indonesia-Jepang dan mempromosikan masyarakat yang demokratis, plural, dan toleran berdasarkan ide-ide moderat.

"Beliau memiliki rekam jejak yang panjang dalam mempromosikan hubungan persahabatan antara Jepang dan Indonesia," kata Dubes Kanasugi siaran persnya, Jumat (16/6).

Dia menjelaskan, Yenny juga berhasil mengembangkan inisiatif Desa Damai (Peace Village), yang merupakan prakarsa bersama Wahid Foundation dan UN Women untuk memperkuat perempuan di tingkat akar rumput dalam mencegah intolansi.

Menurut Kenji, penghargaan tersebut diharapkan bisa menggerakkan individu dan organisasi yang berperan kuat dalam memajukan persahabatan dan kerja sama antara Jepang dan Indonesia.

Sementara itu, Yenny mengaku sangat terhormat mendapat penghargaan dari pemerintah Jepang.

"Ini adalah bentuk dukungan yang sangat mendalam atas upaya yang kami lakukan, yaitu untuk menciptakan masyarakat yang damai," kata Yenny.

Direktur Wahid Foundation Yenny Zannuda Wahid mendapatkan penghargaan dari Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Jepang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News