Selangkah Lagi Jadi WNI, Marc Klok Diproyeksikan Memperkuat Timnas Indonesia

Selangkah Lagi Jadi WNI, Marc Klok Diproyeksikan Memperkuat Timnas Indonesia
Marc Klok saat awal proses naturalisasi. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pemain Persija Jakarta Marc Anthony Klok selangkah lagi akan menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Pemain asal Belanda itu semakin mulus langkahnya untuk menjadi WNI setelah mendapatkan bantuan dari Ketua Umum PSSI M Iriawan.

Proses naturalisasi pemain kelahiran kelahiran Amsterdam, Belanda pada 20 April 1993 silam itu sejatinya memang cukup panjang.

Sebelum berpindah ke Persija, sejak masih memperkuat PSM Makassar pada awal 2019 lalu, Marc Klok sudah memulai usahanya untuk jadi WNI.

Jalan menjadi WNI semakin lapang setelah Marc Klok dan PSSI sebagai pihak yang mengupayakan dirinya jadi WNI, pada Senin (5/10), mengikuti rapat kerja virtual pembahasan untuk pemberian kewarganegaraan Republik Indonesia bersama Komisi III DPR.

Selain itu, ada juga Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkunham), dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Dari hasil raker virtual tersebut, akhirnya didapatkan kesimpulan bahwa ketiga lembaga negara tersebut telah menyetujui Marc Klok menjadi WNI.

Ketua Umum PSSI M Iriawan menjelaskan, PSSI sejauh ini menyambut baik Marc Klok yang selangkah lagi menjadi WNI.

Proses naturalisasi pemain asal Belanda, Marc Klok, tinggal selangkah lagi beres. Ada upaya PSSI untuk memuluskan langkah perpindahan kewarganegaraan pemain tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News