Selanjutnya BUMN Penerbangan dan Rumah Sakit

Selanjutnya BUMN Penerbangan dan Rumah Sakit
Selanjutnya BUMN Penerbangan dan Rumah Sakit
SURABAYA--Integrasi BUMN menjadi perhatian utama Menteri BUMN Dahlan Iskan. Mantan Dirut PLN mulai mengincar sektor penerbangan dan rumah sakit setelah sukses membentuk PT Pupuk Indonesia dan PT Semen Indonesia Tbk.

"Perkebunan dan kehutanan tinggal menunggu penandatanganan PP (peraturan pemerintah). Adanya integrai perusahaan menjadi raksasa yang bisa dibanggakan ke tingkat internasional," katanya usai meresmikan perubahaan nama holding PT Semen Gresik Tbk menjadi PT Semen Indonesia (SI) Tbk di Convention Hall, Grand City, Surabaya, Senin (7/1).

Sektor penerbangan, tambahnya, tidak hanya maskapainya saja. Namun, pengelolah bandara dan penyedia jasa servis harus berada dalam satu strategic holding. "Integrasi ini dapat membawa Garuda Indonesia bisa mengalahkan Singapura Airlines yang kelasnya sudah mendunia," ujar Dahlan yang terlihat segar bugar setelah mengalami kecelakaan Sabtu lalu.

Rumah sakit, katanya, ini seiring dengan berlakunya UU No 44 2009 tentang rumah sakit. Dimana penyelenggara rumah sakit adalah perusahaan rumah sakit itu sendiri, bukan dalam perusahaan lain. Saat ini, beberapa BUMN memiliki anak usaha rumah sakit. "Saya ingin rumah sakit tahun ini sudah terintegrasi tapi, itu bukan target," tegasnya.

SURABAYA--Integrasi BUMN menjadi perhatian utama Menteri BUMN Dahlan Iskan. Mantan Dirut PLN mulai mengincar sektor penerbangan dan rumah sakit setelah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News