Selasa, Mendagri Lantik MRP

Administrasi MRP Papua dan MRP Papua Barat Terpisah

Selasa, Mendagri Lantik MRP
Selasa, Mendagri Lantik MRP
JAKARTA -- Mendagri Gamawan Fauzi akan melantik anggota MRP (Majelis Rakyat Papua) periode 2011-2016 pada Selasa (12/4) pekan depan di Jayapura. Pelantikan MRP Papua dan MRP Papua Barat akan dilakukan secara bersamaan.

Gamawan menyebutkan, jadwal pelantikan ini setelah dirinya menyerahkan Surat Keputusan (SK) keanggotaan MRP pada Kamis (7/4) lalu. "Kita serahkan SK kemarin (Kamis, red) dan kita rencana melantiknya Selasa. Saya berangkat Senin," terang Gamawan Fauzi kepada wartawan di ruang Kapuspen Kemendagri, Reydonnyzar Moenek, Jumat (8/4).

Rencana semula, pelantikan digelar Senin (11/4). Dikatakan Gamawan, mundurnya jadwal pelantikan sehari ini lantaran pada Senin itu gubernur Papua ada keperluan dinas di Jakarta. Nantinya, Senin malam, Gamawan "terbang" dari Jakarta bersama gubernur.

Gamawan berharap, setelah ada pelantikan nanti, tidak muncul lagi masalah. Alasannya, proses pembahasan keanggotaan MRP hingga keluarnya SK sudah cukup panjang, baik proses di Papua dan Papua Barat, maupun di Jakarta.

JAKARTA -- Mendagri Gamawan Fauzi akan melantik anggota MRP (Majelis Rakyat Papua) periode 2011-2016 pada Selasa (12/4) pekan depan di Jayapura.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News