Selawatan Bareng Habib Syech, Airlangga Mohon Bantuan Ulama Sosialisasikan Vaksin

Selawatan Bareng Habib Syech, Airlangga Mohon Bantuan Ulama Sosialisasikan Vaksin
Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto berbicara dalam kegiatan Indonesia Bersholawat di kediaman Habib Syech bin Abdull Qodir Assegaf di Solo, Sabtu (14/8) malam. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memohon doa dan dukungan pada para habib, ulama dan kiai agar langkah dan kebijakan yang dilakukan pemerintah dalam penanganan covid dapat berjalan dengan baik.

Hal itu disampaikan Airlangga saat menghadiri acara Indonesia Bersholawat dari kediaman Habib Syech bin Abdull Qodir Assegaf di Solo, Sabtu (14/8).

"Pemerintah terus menggenjot vaksinasi, dan kami mohon dukungan para Habaib para ulama dan kyai meyakinkan masyarakat bahwa vaksin itu halal dan aman," kata Airlangga.

Airlangga menjelaskan, Pemerintah terus berusaha mengendalikan pandemi secara terintegrasi. Hal itu diharapkan dapat memotong mata rantai kasus aktif, dan memberikan pelonggaran pada tekanan fasilitas kesehatan, seperti rumah sakit.

Pemerintah juga mendorong isolasi mandiri isolasi tepusat baik itu di desa kecamatan, maupun Kabupaten/Kota.

Acara Indonesia Bersholawat yang diselenggarakan Majelis AH pimpinan KH Nusron Wahid ini dilakukan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia dan sekaligus tahun baru Islam 1443 Hijriyah.

Menurut Airlangga Hijrahnya Nabi Muhamad SAW ke Madina yang menjadi salah satu titik dari perjalanan Nabi dalam membangun masyarakat yang Islami, harus menjadi contoh.

Dalam konteks kondisi saat ini, Airlangga mengatakan, Kita harus berhijrah mengubah pola pikir meningkatkan etos kerja dengan penuh flexibilitas, kecepatan, kolaborasi efisien, ketepatan dan penggunaan teknologi perlu diprioritaskan .

Hal itu disampaikan Airlangga Hartarto saat menghadiri acara Indonesia Bersholawat dari kediaman Habib Syech bin Abdull Qodir Assegaf di Solo, Sabtu (14/8).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News